Beranda / Moto2 / Dunlop

Dunlop Kembangkan Ban Khusus untuk Phillip Island

Tanggal : , Penulis : admin

Dunlop Kembangkan Ban Khusus untuk Phillip Island

Belajar dari karakter Sirkuit Phillip Island, Australia tahun lalu, Dunlop selaku pemasok resmi ban balap Moto2 dan Moto3 melakukan pengembangan lebih lanjut. Dunlop telah menyediakan paketan ban baru yang rencananya akan diuji dalam waktu dekat.

pelapisan kembali lintasan Phillip Island pada musim balap 2013 lalu membuat suhu trek menjadi lebih panas. Itu berdampak pada usia pakai ban yang menjadi lebih pendek. Alhasil, jumlah lap di kelas Moto2 pun harus dipangkas.

Selama musim dingin kemarin, para desainer Dunlop telah menciptakan ban berdaya panas rendah dan kompon lebih kuat dengan struktur tapak ban terbaru. Pengujiannya pun sudah dilakukan di tim tes Dunlop di proving ground Mireval, Perancis. Disana, ban tersebut di tes dengan kecepatan tinggi dan hasilnya menunjukkan ban terbaru Dunlop mengalami peningkatan daya tahan yang signifikan.

Pada 3-5 Maret 2013 nanti, Dunlop akan menguji 9 tipe ban yang akan dilakukan oleh empat pembalap dan empat unit motor. Nantinya, ban jenis low heat generation technology inipun akan diaplikasi pada ban belakang Moto2. Dan, adapula pilihan Extra Hard untuk ban depan yang banyak dipilih oleh pembalap di musim lalu.

"Sejak balapan Oktober tahun lalu, tim desainer Dunlop memfokuskan pengembangan konstruksi dan kompon ban agar lebih tahan terhadap panas dan memiliki daya tahan lebih baik di saat jalan lurus atau saat motor memasuki tikungan dengan cepat ketika trek dalam keadaan panas," kata Nigel Nock, Manager for Motorcycle Tyre Design and Development Dunlop.

Ia mengatakan dari kesembilan jenis ban yang diuji nantinya akan dipilih dua tipe ban yang dinilai memenuhi spesifikasi untuk balapan Moto2 di bulan Oktober musim 2014 ini.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine