Beranda / Moto2 / Hasil

Hasil Positif di Test Pertama, Simeon Tercepat Ke-5 di Valencia

Tanggal : , Penulis : admin

Hasil Positif di Test Pertama, Simeon Tercepat Ke-5 di Valencia

Hari pertama test resmi IRTA di sirkuit Valencia, Spanyol (10/2) menuai hasil positif bagi Xavier Simeon dan tim Federal Oil Gresini Moto (FOGM2). Pembalap asal Belgia itu menyelesaikan 48 lap dengan menutup catatan waktu 1m 35.264 detik. Dengan waktu yang ditorehkan Simeon, dirinya berhasil meraih posisi kelima, hanya berbeda 0,5 detik dari posisi pertama.

"Hari ini kita memulai dengan setingan yang sama saat test terakhir di November 2014 lalu, tanpa mengubah setingan apapun pada motor. Jujur saya terkejut dengan catatan waktu yang dicapai dan feeling saya kepada motor, mengingat cuma menyelesaikan beberapa lap setelah istirahat selama dua bulan. Ini berarti basis setingan kami cukup baik, dan tidak memiliki masalah tertentu, sehingga besok kami akan terus melanjutkan test hingga mecapai batas kemampuan, setelah itu baru mencari solusi buat setingan terbaru," jelas pembalap berusia 15 tahun ini.

Performa Simeon jelas lebih baik mengingat tim belum melakukan ubahan setingan pada motor Kalex tunggangannya tahun ini. Basis setingan masih sama seperti yang dilakukan pada test bulan November tahun lalu. Selain itu Simeon tidak melakukan sesi test ke-3 yang dijadwalkan sore hari, dan lebih memilih untuk tetap berada di paddock karena temperatur cuaca yang cukup rendah.

"Saya memutuskan untuk tidak melanjutkan test sesi ketiga dan terakhir hari ini karena cuaca cukup dingin, dan kami memutuskan untuk memulai test hari pertama ini dengan tenang," tutupnya.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine