Beranda / Moto2 / Xavier

Xavier Simeon Masih Berjuang Temukan Setingan Terbaik

Tanggal : , Penulis : admin

Xavier Simeon Masih Berjuang Temukan Setingan Terbaik

Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Xavier Simeon terus berjuang menemukan setingan motor yang tepat. Saat berlangsungnya sesi tes pramusim di Jerez, Spanyol, Xavier belum bisa tampil maksimal.

Kemarin (11/3), seluruh pembalap Moto2 termasuk Xavier kembali menjajal aspal Sirkuit Andalusia yang menjadi lokasi tes pramusim terakhir. Dihari pertama itu, Xavier sebenarnya memulainya dengan cukup baik di pagi hari.

Sayang, setingan motor yang belum tepat membuat Xavier belum bisa menemukan grip yang tepat pada ban belakangnya. Alhasil, catatan waktunya pun menurun di dua sesi lanjutan. Pembalap Belgia ini pun mencatat lap time terbaiknya yaitu 1 menit 43.704 detik.

Xavier sendiri mengatakan bahwa dia dan tim mengawali tes dengan sangat baik. "Kami cukup cepat. Tapi di sore hari, saya tidak mampu meningkatkan lap time meski sudah melakukan beberapa perubahan pada motor," ungkap pembalap asal Belgia ini.

"Saya tidak puas. Kami akan terus bekerja untuk meningkatkan catatan waktu," tambah Xavier lagi.

Hari ini, pembalap yang didukung oleh Federal Oil itu akan kembali menjalani tes hari kedua. Semoga hasil dihari pertama kemarin bisa menjadi bahan pembelajaran bagi tim untuk bisa memberikan langkah penting bagi performa Xavier.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine