Beranda / Moto2 / Xavier

Xavier Simeon Akan 'Berperang' di Moto2 Assen, Belanda!

Tanggal : , Penulis : admin

Xavier Simeon Akan 'Berperang' di Moto2 Assen, Belanda!


Gap yang tidak terlalu jauh dari penghuni pole position menguatkan motivasi rider tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya di Moto2 Assen, Belanda hari ini (28/6).

Selisih 0,732 detik dari Esteve Rabat menjadi bukti bahwa persaingan Xavier Simeon dan juga rider lainnya begitu sengit. Untuk itu Xavier berjanji akan mengerahkan kemampuannya untuk bisa mendapatkan posisi yang lebih baik saat balap nanti.

"Saya cukup puas dengan hasil ini. Seluruh pembalap di 10 besar sangat dekat, kecuali mereka yang ada di baris kedua dan ketiga yang sedikit lebih cepat," kata Xavier usai jalani kualifikasi tadi malam.

Sebenarnya Xavier sendiri sempat mendapatkan pencapaian terbaiknya untuk bisa start dari baris kedua. "Tapi di sektor terakhir lintasan ada beberapa pembalap yang lambat dan hasilnya saya kehilangan sepersepuluh detik," tambah rider dukungan Federal oil ini.

Alhasil, Xavier akan memulai balap dari barisan keempat atau start dari urutan 10. Xavier mengatakan motor yang diseting oleh tim FOGM2 kini bisa lebih cepat dibanding dua balap terakhir (Mugello dan Catalunya). Namun di Assen, Xavier juga menemui kendala tepatnya disektor pertama trek.

Pasalnya dibagian inilah Xavier kehilangan waktu untuk bisa merapatkan jarak dengan rider tercepat. Untuk itu, tim akan berusaha menemukan cara agar bisa lebih cepat disini. Dan, tentu saja Xavier kan berperang untuk kembali dalam perebutan poin. Kita tunggu saja aksi rider Federal Oil ini nanti sore!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine