Beranda / Moto2 / Tim

Tim Federal Oil Berhasil Eksplorasi Potensi Ban di Jerman

Tanggal : , Penulis : admin

Tim Federal Oil Berhasil Eksplorasi Potensi Ban di Jerman

Hasil yang dibuat oleh Xavier Simeon saat latihan bebas hari pertama kemarin (11/7), membuat tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) lebih yakin dalam melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Di sesi latihan bebas pertama, tim Federal Oil ingin melihat perkembangan yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu di Catalunya, Spanyol. Setelah tidak bisa tampil maksimal di Belanda, tim dukungan Federal Oil ini pun melanjutkannya di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Tentu saja, tim FOGM2 ingin terus bersaing di ajang balap motor 600 cc ini. Dan, hal tersebut mulai terlihat ketika Xavier mencatat waktu yang cukup baik di FP1 dan FP2. Selisihnya dengan rider tercepat hanya 0,6 detik saja.

Ada hal yang dirasa Xavier memberikan kemajuan signifikan. "Saya senang karena hari ini kami mampu menggunakan ban berkompon keras dengan baik. Di balap sebelumnya kami bermasalah saat menggunakan ban ini," kata Xavier.

Xavier menjelaskan hal tersebut tidak terjadi di Sirkui Sachsenring. "Disini kami bisa mengeksplorasi potensi mereka (ban)," tambah rider bernomor 19 ini. Ia menambahkan saat ini ada sedikit masalah tapi tidak terlalu berpengaruh.

"Kami rasa kami tahu cara yang benar untuk membuat ban bekerja dengan baik. Jadi, kami akan mencoba untuk mendapatkan posisi yang bagus di grid saat sesi kualifikasi meski persaingan sangat ketat," kata Xavier optimis.

Artikel Lainnya

Alex Marquez & Fabio Di
24 September 2023

Alex Marquez & Fabio Di

x Check if your product is genuine