Beranda / Moto2 / Tidak

Tidak Peroleh Poin di Brno, Simeon Tetap Amankan Posisi Keenam Klasemen

Tanggal : , Penulis : adit

Tidak Peroleh Poin di Brno, Simeon Tetap Amankan Posisi Keenam Klasemen

 Kekecewaan muncul dari raut wajah Xavier Simeon sesaat setelah menyelesaikan lomba Kejuaraan Dunia Moto2 seri ke-11 yang berlangsung di sirkuit Brno, Republik Ceko pada 16 Agustus 2015. Ini merupakan akhir minggu yang berat bagi Simeon dan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2).

Selama sesi latihan bebas dan kualifikasi Simeon tidak mendapatkan set up motor yang sesuai keinginannya, bahkan harapannya untuk memperbaiki settingan di sesi warm up  pada Minggu pagi sebelum lomba juga tidak memberikan hasil.

“Lomba kali ini sangat mengecewakan dan saya tidak senang, begitunya saya mengucapkan terima kasih untuk tim Federal Oil Gresini Moto2 yang telah mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memberikan hassil yang terbaik pada settingan motor. Ini bukan level kami, jauh di bawah level kami. Kami akan menganalisa dan menemukan masalahnya sebelum seri Silverstone dimulai,” kata pembalap asal Belgia ini.

Permasalahan yang mendera Simeon adalah kurangnya akselerasi pada motornya, dalam artian ketika motornya mendapatkan akselerasi yang diinginkan, kestabilan motor saat tikungan menjadi tumbalnya, dan tim tidak dapat memadukan kedua hal tersebut.

“Hari ini kami memang tidak bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, dan tentu saja kami kecewa tidak dapat memperoleh poin. Meski kami tetap berada pada posisi ke enam kelasemen pembalap, kami segera membereskan masalah ini dan bertarung bersama para pembalap tercepat yang merupakan potensi kami,” pungkas Fausto Gresini, Manager Tim FOGM2.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine