Beranda / Moto2 / Balik

Balik ke Yamaha, Silvano Galbusera Pimpin Rossi

Tanggal : , Penulis : admin

Balik ke Yamaha, Silvano Galbusera Pimpin Rossi

Setelah mengakhiri kerjasama dengan Jeremy Burgess, tim Yamaha Factory Racing menunjuk Silvano Galbusera sebagai kepala mekanik untuk Valentino Rossi.

“Senang sekali menyambut Silvano balik ke keluarga Yamaha. Kami pernah bekerja langsung dengannya untuk sepuluh tahun, saya sangat menghormati kemampuan dan keahlian teknisnya. Tentu dia akan perlu waktu adaptasi dengan MotoGP, tapi saya tak ragu akan kemampuannya untuk memimpin kru Valentino selama musim 2014,” ujar Massimo Meregalli, direktur tim Yamaha.

Jika menapak tilas perjalanannya, Silvano memulai karir balap di tahun 1979 bersama Gilera. Selama 14 tahun bekerja di kejuaraan 250 cc dengan pembalap Alessandro Gramigni dan Paolo Casoli. Bahkan ia juga pernah mencicipi ajang balap reli seperti Paris Dakar.

Setelah itu, Silvano bergabung dengan Yamaha hingga tahun 2011. Disini ia bertindak sebagai kepala mekanik dan direktur teknik untuk ajang World Superbike dan World Supersport. Beberapa pembalap juga tercatat pernah bekerja sama dengannya. Sebut saja Troy Corser, Noriyuki Haga, Cal Crutchlow dan Ben Spies.

Penghargaan yang pernah dicapainya yaitu membawa tim Yamaha menjadi juara dunia di WSBk pada musim 2009 silam. Semoga dengan comeback-nya Silvano ke Yamaha bisa memberikan motivasi besar bagi Rossi dan crew untuk bisa tetap memnunjukkan rivalitasnya di MotoGP musim 2014.

"Saya senang bisa bergabung kembali bersama Yamaha. Terima kasih kepada Yamaha dan Rossi untuk kesempatan hebat ini dan bisa bekerja sama dengan tim berkualitas pemilik beberapa gelar juara dunia," sambung Silvano dengan sumringah.    

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine