Beranda / Moto2 / Musim

Musim 2014, Stoner Tetap Bersama Honda

Tanggal : , Penulis : admin

Musim 2014, Stoner Tetap Bersama Honda


Walau sudah memutuskan gantung helm pada 2012 lalu, Casey Stoner Tampaknya masih tetap bisa membesut motor racikan tim Repsol Honda. Pasalnya, ia ditunjuk sebagai tester tunggangan yang akan digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk musim balap 2014.

Honda Racing Corporation (HRC) memang sudah menunjuk 'Aussie boy' sebagai tester motor prototipe Honda RC213V dan RCV1000R sejak pertengahan tahun ini. Masukan yang diberikan juara dunia MotoGP sebanyak 2 kali ini pun dirasa memberikan hasil positif.

Untuk itu HRC memutuskan Stoner akan tetap menjadi bagian dari Honda tahun depan. Meski sudah jelas, Shuhei Nakamoto selaku Vice president HRC masih belum bisa membukanya dengan lantang. "Rencananya sudah ada, tapi kita lihat nanti!” klaim Nakamoto.

Tahun depan, jadwal pengetesan untuk MotoGP 2014 mengalami perubahan. Sirkuit Phillip Island, Australia menjadi sirkuit pertama yang akan menjalaninya. Hal ini dikarenakan sirkuit ini telah mengalami resurface atau pengaspalan ulang.

Grand Prix Comission (GPC) mengungkap ini dilakukan lantaran kondisi aspal tersebut membuat ban lebih cepat panas yang membuuat kompon habis terlalu dini. Alhasil, pada pelaksanaannya waktu itu jumlah lap dikurangi plus diberlakukannya pit stop.

Meski berlangsung di Australia, HRC rupanya tidak langsung menyertakan Stoner pada tahap ini. “Casey tidak akan bersama kami di sesi tes MotoGP Australia pada Maret 2014 mendatang. Hal ini kami lakukan lantaran keterbatasan pasokan ban yang diberikan Bridgestone. Jika kami harus menurunkan 3 tester, maka pemasok ban bakal kewalahan,” ujar Shuhei Nakamoto, Vice President HRC.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine