Beranda / Berita / Modifikasi

Modifikasi Honda Groom, Besar Pasak Daripada Tiang

Tanggal : , Penulis : adit

Modifikasi Honda Groom, Besar Pasak Daripada Tiang




 

Ada-ada saja tingkah Mario Kleff, builder dari Thailand yang memodifikasi Honda Groom, alih-alih membuat tampilan motor mungil ini jadi makin imut, Kleff malah menjejali mesin Ducati Panigale 1199 berkapasitas 1.198 cc !

Ibarat besar pasak daripada tiang, dimensi mesin dan sasis tidak imbang, tapi itulah modifikasi, dan apa yang dilakukan Kleff benar-benar luar biasa Feders. Groom yang aslinya bermesin 125 cc dengan kecepatan maksimum 105 km/jam berubah menjadi monster jalanan yang disinyalir sanggup meraih kecepatan puncak lebih dari 320 km/jam.

Mesin Panigale yang dijejalkan memang tidak terlalu lebar untuk ukuran mesin diatas 1.000 cc karena konfigurasi dua silindernya yang berbentuk huruf 'L'.


 

Namun bukan perkara mudah untuk membuat mesin gambot masuk ke engine bay motor berkapasitas 125 cc. Kleff membuat ulang sasis teralis agar bisa mengakomodir mesin dan peranti lainnya.

Kini berat motor ini berubah dari 102 kg menjadi 137 kg, namun disertai pula dengan melonjaknya tenaga yang luar biasa besar, apalagi mesin Panigale yang dicangkok sudah melepas limiter yang membuat tenaga yang tersalur makin besar.

Hebatnya dimensi Honda Groom ini hampir tidak berubah, hanya jarak sumbu roda lebih melar beberapa centimeter. (federaloil.co.id)



Source & Foto   : www.autoevolution.com

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine