Beranda / Berita / Yamaha

Yamaha Tricity Masuk Indonesia via Importir Umum

Tanggal : , Penulis : admin

Yamaha Tricity Masuk Indonesia via Importir Umum

Sementara PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih mempertimbangkan kedatangan Yamaha Tricity ke Tanah Air pihak importir umum (IU) malah lebih agresif untuk menjajalnya untuk konsumen di Indonesia.

Seperti yang diperlihatkan oleh Otomotifnet.com berikut ini. IU Probike adalah yang pertama mendatangkannya dari Thailand. Maklum, perkenalan perdana skutik roda tiga ini memang berlangsung di Bangkok Motor Show 2014 lalu.

ricity dibekali konstruksi roda depan unik, dengan mekanisme LMW (leaning multi wheel). Sebuah rangkaian mekanis seperti 2 lengan yang tertumpu pada komstir, yang memegang dua roda. Dengan lengan itu motor bisa miring ke kiri dan kanan. Tiap roda ditopang 2 suspensi teleskopik.

Masing-masing roda dibekali satu rem cakram. Kedua sisi depan dan belakang diatur sistem rem UBS (Unified Brake System), bertujuan memberikan keseimbangan rem depan dan belakang. Mungkin mirip rem CBS di skutik Honda.

Mesin yang dipakai mirip Xeon RC/GT125, 125 cc 4 langkah 2 klep SOHC pakai pendingin radiator. Pasokan bensin tentu saja injeksi YMJet-FI. Tenaga tersalur lewat CVT. Bobot basah mencapai 152 kg.

Untuk harganya, pihak Probike tidak mengungkapnya secara gamblang. Namun, di Thailand Yamaha Tricity dibanderol 79.500 Baht atau setara dengan Rp 27,8 jutaan. Kira-kira berapa ya harganya sekarang?

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine