Beranda / Berita / Buka

Buka Puasa Bersama Spesial, Ini Tempatnya

Tanggal : , Penulis : adit

Buka Puasa Bersama Spesial, Ini Tempatnya




Bulan Ramadhan ini kegiatan buka bersama (bukber) menjadi agenda wajib bersama teman ataupun keluarga. Bukan hanya acara makan bersama tapi bukber menjadi ajang silaturahmi bersama orang-orang terdekat.

Bukber biasanya dilakukan di tempat makan yang spesial, untuk kamu yang tinggal di Jakarta, berikut ini tempat yang spesial untuk bukber ;

Blok M

Kawasan bisnis dan perbelanjaan yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini memiliki tempat kuliner yang terkenal, seperti Ayam Bakar Ganthari, Burger Blenger, Roti Bakar Edy, Gulai Tikungan (Gultik), dan Kerang Kiloan Pak Rudi. Walaupun sebagian tempat makan ini berada di pinggir jalan, tapi rasa yang dan harga yang ditawarkan mampu mengundang Anda untuk datang kembali ke tempat ini.

Sabang

Jalan Sabang menjadi salah satu kawasan yang ramai dikunjungi oleh warga Jakarta maupun turis mancanegara karena lokasinya berdekatan dengan Jalan Jaksa. Berbagai tempat makan yang terkenal di Jalan Sabang, antara lain Kopitiam Oey, Kafe Sabang 16, Gudeg Gledek, dan Soto Ceker & Ranjau Pak Gendut adalah tempat spesial untuk kamu buka bersama.

Tebet Utara

Tebet Utara terkenal dengan distro dan tempat kuliner. Anda dapat mencicipi berbagai macam sajian lezat dengan harga cukup terjangkau di kawasan Tebet. Beberapa tempat makan favorit yang ramai dikunjungi dan bisa Anda pilih adalah bebek Ginyo, Burger De Jons, Sushi-Ya, hingga warkop WAFA yang menyajikan nasi goreng, roti bakar, dan aneka mi instan.

Pasar Santa

Kalau kamu membayangkan pasar tradisional adalah tempat yang becek dan hanya digunakan sebagai tempat untuk berbelanja kebutuhan pokok, mungkin hal ini tidak berlaku bagi Pasar Santa yang terletak di Jakarta Selatan. Pada sore hari Pasar Santa berubah menjadi tempat kuliner yang digandrungi anak muda. Beberapa kuliner yang ada di Pasar Santa dan bisa Anda coba, antara lain Papricano, Dudes of Gourmet, hingga Nasi Kucing Santa dan Sate Padang Ajo Ramon.

Bendungan Hilir

Bendungan Hilir (Benhil) terletak di Jakarta Pusat. Area ini dikenal sebagai salah satu gudang kuliner enak di Jakarta. Beberapa tempat makan yang ada di Benhil, seperti Mie Aceh Seulawah sudah terkenal hingga mancanegara, Rumah Makan Surya, Sambel Setan Bu Mut, Sate Tegal H. Sadjim, Gudeg Pejompongan, Bakmi Jawa, dan Mie Kocok Bandung bisa Anda pertimbangkan sebagai tempat untuk santap buka puasa bersama. (federaloil.co.id)

 

 

Source  : Beritagar.id

Foto  : Kaskus.co.id


.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine