Beranda / Berita / Tips

Tips Memilih Oli Mesin yang Tepat untuk Motor Bebek dan Manual

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Tips Memilih Oli Mesin yang Tepat untuk Motor Bebek dan Manual

 

Federal Oil - Buat pengguna motor bebek atau sport manual, jangan sampai salah pilih oli mesin! Supaya mesin tetap optimal dan awet, gunakan selalu Federal Ultratec.

Meski motor matic sedang populer, motor manual masih banyak diminati. Motor manual memang tidak sepraktis motor matic karena harus menggunakan kopling dan memindahkan transmisi secara manual. Tapi, dengan oli yang tepat, performa motor manual bisa tetap maksimal.

Federal Ultratec 20W-40 adalah pilihan tepat untuk motor bebek atau sport. Oli ini memiliki tingkat kekentalan yang disesuaikan dengan mesin motor manual. Federal Ultratec juga memiliki spesifikasi JASO MA, yang cocok untuk motor dengan kopling basah, di mana rumah kopling dan kampas kopling terendam oli.

Awalnya, Federal Ultratec merupakan produk genuine oil untuk salah satu merek motor di Indonesia. Kualitasnya yang terjaga membuatnya tetap dipercaya hingga kini. Formulanya terus dikembangkan agar sesuai dengan spesifikasi mesin motor terbaru, sehingga mesin tetap awet dan bekerja dengan baik.

Berikut beberapa keunggulan Federal Ultratec:

  • Menjaga Mesin Tetap Awet: Dengan teknologi canggih, oli ini mampu melindungi mesin dari keausan.
  • Stabil Dipakai Mesin Kerja Berat: Cocok untuk kondisi jalan berat dan penggunaan sehari-hari.
  • Tidak Mudah Menguap: Oli tetap stabil meski digunakan dalam kondisi panas.
  • Suara Mesin Lebih Halus: Mengurangi gesekan antar komponen mesin.

Untuk menjaga performa mesin, sebaiknya ganti oli setiap 2.000 KM atau 2 bulan sekali. Penurunan performa bisa disebabkan oleh kondisi jalan, debu, macet, bahan bakar, udara panas, dan pola berkendara.

Federal Ultratec bisa digunakan untuk semua merek motor manual seperti Yamaha, Honda, Suzuki, dan Kawasaki dengan kapasitas mesin 100-200cc. Oli ini tersedia dalam kemasan 800ml dan 1 liter.

Pastikan kamu selalu memilih oli yang tepat untuk menjaga mesin motor tetap optimal dan awet. Federal Ultratec adalah pilihan terbaik untuk motor bebek dan sport manual kamu Feders!

(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine