Beranda / Berita / New

New Honda Sonic 150R, Bebek Supernya Honda

Tanggal : , Penulis : adit

New Honda Sonic 150R, Bebek Supernya Honda

Sepeda motor jenis cub atau underbone alias bebek merupakan jenis sepeda motor yang ngetop di Indonesia, utilitas tinggi dan cocok dengan lalu lintas padat di negeri ini. Seiring berkembangnya jaman, jenis motor yang awalnya diperuntukan untuk semua usia dan gender ini muncul juga versi sportynya.

Dengan kapasitas mesin besar (150 cc) mesin berkonfigurasi tegak yang sarat degan teknologi canggih dengan tampilan yang sporty mulai menjadi idaman para remaja maupun pengguna motor yang berjiwa muda, kemarin (5/8) PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis Honda Sonic 150R yang memiliki ciri bebek sporty masa kini.

Tampangnya ramping namun memiliki garis-garis bodi yang tajam dan tegas menyiratkan kecepatan dan desain futuristic, mesin yang menggantung di sasisnya pun memiliki peforma tinggi, dengan konfigurasi satu silinder tegak berpendingin cair dengan kapasitas bersih 149,16 cc.

Banyak yang berspekulasi bahwa mesin yang disandangnya merupakan mesin bawaan Honda CB atau CBR lama, ternyata menilik dari kofigurasi bore x stroke-nya yang 57,3 x 57,8 mm, ini merupakan mesin yang benar-benar baru.

Mesin baru yang memiliki spesifikasi DOHC 4 klep berpasokan bensin injeksi, bertransmisi 6 percepatan ini mampu menghasilkan power maksimal 15,8 dk pada 9.000 rpm dan torsi 13,5 Nm di 6.500 rpm. Ditunjang dengan sasis ramping yang lincah namun tetap memberikan kestabilan pada pengendaranya ini, membuat Honda Sonic 150R masuk dalam jajaran bebek super.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine