Beranda / Berita / Cewek

Cewek Spesial Ini Kendarai Vespa Tua Ke Kilometer Nol Seorang Diri

Tanggal : , Penulis : adit

Cewek Spesial Ini Kendarai Vespa Tua Ke Kilometer Nol Seorang Diri


 

Awal ketertarikan Trigel pada Vespa bermula ketika dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar, melihat penjaga sekolahnya menggunakan Vespa dengan bentuk dan suaranya yang khas terekam dalam ingatan Trigel kecil.

Ketika menginjak remaja, tepatnya kelas 2 SMP, cewek yang tinggal di kawasan Jakarta Timur ini memiliki Vespa pertamanya, sebuah Vespa Excel yang membuatnya makin jatuh cinta pada skuter dengan lingkar roda 10 inci tersebut.


 

"Mulai saat itu saya menemukan sesuatu yang spesial dari Vespa, apalagi mengendarainya, sungguh sesuatu yang membuat saya ketagihan," tutur Trigel yang juga seorang pebalap Vespa ini.

Anak ketiga dari 3 bersaudara yang kesemuanya wanita ini memiliki tekad yang sangat kuat untuk berkendara ke Kilometer Nol, awalnya berpamitan ke orang tua untuk menghadiri acara Kumpul Bareng Scooterist Sumatera (KBSS) di Palembang beberapa waktu lalu. Yang ada dirinya makin tertantang dan tergoda untuk terus melajukan Vespa merahnya ke arah utara pulau Sumatera.

"Selama di perjalanan dan di tempat acara, banyak yang bilang saya nekat melakukan perjalanan ini, karena jaur Sumatera terkenal keganasnya, mulai dari begal sampai banyaknya binatang buas yang masih hidup secara liar. Hal ini justru yang membuat saya penasaran untuk terus menjelajahi Sumatera," imbuhnya.

Setelah satu bulan perjalanan, Trigel berhasil menapakan kaki dan roda Vespa-nya di Nol Kilometer, jika dihitung, Trigel dan Vespa-nya telah melahap lebih dari 3.000 kilometer. Terbilang memakan waktu yang lama lama, karena diperjalanan, gadis berkawat gigi ini menjelajah di beberapa kota yang dilewatinya.

Namun naas menimpanya di perjalanan pulang, "Di wilayah Rengat yang masuk provinsi Riau saya harus merasakan aspal lintas Sumatera akibat 'diseruduk' truk sehingga menyebabkan cedera yang lumayan parah di pangkal paha dan lengan, ini membuat perjalanan pulang terhenti karena saya harus mengalami perawatan dan terbang menggunakan pesawat kembali ke rumah," ujarnya.

Bukannya kapok, Trigel berencana akan kembali meneruskan perjalanan pulangnya, karena Melty, sang Vespa yang telah selesai mengalami perbaikan, masih berada di Pekanbaru, Riau untuk dijemput si empunya. malah wanita berusia 21 tahun ini berencana akan menjelajah bagian tiur Indonesia diwaktu yang akan datang.

"Pasti saya kembali meneruskan perjalanan saya, setelah itu baru direncanakan lagi penjelajahan selanjutnya. Bukan untuk apa-apa, semata-mata ingin menambah saudara menggunakan media Vespa," pungkasnya.

Wow, spesial kan cewek satu ini Feders ! (federaloil.co.id)

 

Foto  : istimewa

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine