Beranda / Berita / Teknologi Motor

Honda CBR250RR Punya Teknologi Yang Tidak Dimiliki Motor Sport 250cc Lain

Tanggal : , Penulis : Ric

Honda CBR250RR Punya Teknologi Yang Tidak Dimiliki Motor Sport 250cc Lain

Feders-Honda CBR250RR sebagai produk global yang diproduksi di Indonesia ternyata memiliki banyak teknologi yang tidak dimiliki oleh pesaingnya.

Honda CBR250RR dijual dengan harga Rp64.725.000 sampai Rp71.325.000 on the road Jakarta.

Motor sport full fairing 250 cc Honda ini  sama-sama menyajikan mesin kapasitas 250cc atau sama seperti pesaingnya.

Di luar itu, Honda CBR250RR memiliki teknologi yang tidak dimiliki para pesaingnya. Teknologi tersebut bisa dibilang pertama di segmen motor sport 250cc di Tanah Air.

Baca Juga
  • Motor Asal India Berkepasitas 200 Cc Ini Pakai Teknologi Motor Gede

Teknologi yang dimiliki yakni riding mode dengan tiga pilihan yaitu Comfort, Sport, dan Sport+, di mana pengendara bisa menyesuaikan kondisi trek yang akan dilalui. 

Teknologi ini mirip dengan teknologi mobil yaitu mesin bisa menyesuaikan kondisi jalan seperti saat di perkotaan, perjalanan luar kota.

Baca Juga
  • Intip Teknologi Motor All New Yamaha X-Ride 125

Teknologi tersebut dibantu oleh throttle-by-wire (TWB) dan Accelerator Position Sensor (APS) yang diletakkan di sisi kiri gas akan mendeteksi secara otomatis putaran tuas gas dan mengirimkan signal elektrik ke ECU.

Untuk diingat teknologi cerdas ini juga tersimpan pada Honda RC213V. Hanya saja belum diketahui apakah riding mode selector Honda CBR250RR bisa menaikkan dan menurunkan tenaga mesin 250cc tersimpan pada Honda CBR250RR.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine