Beranda / Berita / Handphone

Handphone 'Jadul' Lebih Baik Daripada Smartphone ?

Tanggal : , Penulis : adit

Handphone 'Jadul' Lebih Baik Daripada Smartphone ?



 

Sebuah penelitian yang dilakukan Ofcom pada beberapa smartphone dan handphone 'jadul' alias handphone keluaran 90-an yang masih mengandalkan jaringan 2G, menunjukan hasil yang mencengangkan.

Berdasarkan kesimpulan penelitian Ofcom yang ditulis media Dialymail.co.uk, perangkat handphone 2G memiiki kemampuan lebih baik dalam hal penerimaan sinyal untuk menellpon ataupun mengirim pesan singkat berbayar atau SMS.

Dalam enelitian yang dilakukan secara acak pada berbagai jenis merek handphone dan smatrphone ini, rata-rata smartphone membutuhkan sinyal tujuh kali lebih kuat daripada non-smartphone berbasis 2G untuk menelpon ataupun berkirim SMS.

Posisi tangan saat memegang handheld memang mempengaruhi naik-turunnya sinyal yang diterima, tapi berdasarkan penelitian, peranti metal, kaca dan lainnya pada smartphone ternyata sedikit banyak mempengaruhi kestabilan sinyal yang diterima, berbeda dengan bahan plastik yang digunakan pada non-smartphone alias handpone 'jadul'.

Nah Feders, kayaknya untuk keperluan telepon lebih baik pakai handphone 'jadul' ya, selain sinyal stabil, baterai juga lebih awet sehingga waktu bicara bisa lebih lama tanpa perlu sering mengisi ulang daya.


 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine