Beranda / Berita / Teknologi Motor

Honda PCX Berteknologi Hybrid Buatan Indonesia Pertama di Dunia

Tanggal : , Penulis : Ric

Honda PCX Berteknologi Hybrid Buatan Indonesia Pertama di Dunia

Feders-PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkenal Honda PCX berteknologi Hybrid yang dirakit di Indonesia.

Tahukah Feders, kalau PCX Hybrid ternyata motor pertama di dunia yang menggunakan teknologi Hybrid lho.

Skutik hybrid produksi anak bangsa ini hadir untuk para pecinta skutik yang menggemari teknologi tinggi, kenyamanan, dan tampilan mewah yang membuatnya semakin bangga dalam berkendara. 

Teknologi hybrid yang disematkan pada All New Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion akan meningkatkan torsi sehingga membuat sensasi akselerasi yang lebih responsif.

Honda PCX Hybrid terlihat canggih dengan adanya mode berkendara yang disematkan pada stang sebelah kiri. 

Mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga, dimana mode ini terbagi dengan tiga mode pilihan yang memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan pengendara. 

Untuk mode dengan huruf D merupakan drive mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar (merupakan mode standar saat motor dinyalakan). 

Selain itu, mode berkendara dengan huruf S merupakan sport mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi lebih responsif dibanding mode D. 

Untuk mode idling, pengendara dapat menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (performa tenaga sama seperti mode D).

Honda PCX Hybrid hadir dipasarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni OTR (On The Road) DKI Jakarta sekitar Rp 40 Juta-an.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine