Beranda / Moto2 / Ini

Ini Kiat Rossi Tempel Marquez di Sepang

Tanggal : , Penulis : admin

Ini Kiat Rossi Tempel Marquez di Sepang

Penampilan Valentino Rossi di tes pramusim MotoGP 2014 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia kemarin (6/2), terbilang sukses.? Ia mampu meningkatkan performanya hingga mampu menempel ketat Marc Marquez.

Pada hari pertama tes yang berlangsung 4 Februari, pembalap tim Yamaha ini menjadi pembalap tercepat kedua dibawah Marc Marquez. Permasalahannya di tahun lalu seputar pengereman pun bisa diatasi. Meski Rossi sempat turun ke posisi emat saat berlangsungnya tes kedua pada keesokan harinya.

Namun, Rossi kembali mempertegas intimidasinya terhadap catatan waktu Marquez. Dihari ketiga kemarin, Rossi bahkan hanya menempel tipis dengan rentang waktu 0,1 detik saja. Dan, ini tak lepas dari perubahan riding style yang dilakukan oleh pembalap asal Italia tersebut.

"Aku memodifikasi riding style-ku sedikit sehingga tidak membebani ban terlalu banyak di ujungnya. Dengan satu tahun tambahan pengalaman dengan M1, aku bisa bekerja pada detail ini. Sebelumnya, aku berada pada batas motor dan harus berkonsentrasi pada hal lain. Sekarang aku merasa lebih baik," ceritanya.

"Inilah pertama kali waktu di bawah dua menit untukku dan hanya 0,1 detik di belakang Marc dan rekor terbaik pada trek ini. Aku menemukan feeling yang baik dengan motor, kami menemukan solusi baik dan hasilnya sangat positif," jelas Rossi.

Selanjutnya, Rossi dan tim juga tengah berusaha beradaptasi dengan sistem elektronik YZF-M1 yang juga mengalami perubahan. Ini dilakukan karena adanya peraturan pembatasan bahan bakar dari 21 liter menjadi 20 liter.

Rossi juga berupaya untuk membuat tunggangannya bisa lebih kencang, terutama saat awal balap dimulai. "Aku juga masih berupaya memaksimalkan potensi dari ban baru yang kini dipakai pada motornya.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine