Beranda / Moto2 / Free

Free Practice 2, Simeon Lebih Cepat di Tiap Sudut Mugello

Tanggal : , Penulis : adit

Free Practice 2, Simeon Lebih Cepat di Tiap Sudut Mugello

Kepercayaan diri Xavier Simeon dan solidnya tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) membuahkan hasil baik pada sesi Free Practice (FP) 2 pada rangkaian seri keenam Kejuaraan Dunia Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia.

Data dari official timing MotoGP menunjukan pembalap asal Belgia ini berhasil lebih cepat di tiap sudut Mugello dibanding FP1. Artinya Simeon berhasil mempertajam catatan tempuh tiap sektor, meski bukan satu rangkaian lap.

Dilihat dari catatan waktu terbaik dari 21 lap yang Simeon jalani di FP2, Ia sedikit lebih cepat dibandingkan dengan sesi sebelumnya, dari 1’53,530 menit pada FP1 dipertajam menjadi 1’53,058 menit di FP 2 untuk satu putaran penuh Sirkuit Mugello.

Yang menarik adalah makin singkatnya Simeon melahap sektor 3 (T3) dan sektor 4 (T4), jika sebelumnya pada sesi FP1 area T3 dibukukan waktu tercepat 36,296 detik maka di FP2 dipangkas menjadi 36,092 detik.

Meski hanya berhasil menempati posisi ke 10 tercepat di FP 2 namun Simeon dan tim FOGM2 mendapatkan masukan positif untuk menghadapi sesi kualifikasi dan lomba. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine