Beranda / Moto2 / Ditabrak

Ditabrak Dari Belakang, Xavier Simeon Terpaksa Relakan Poin di Catalunya

Tanggal : , Penulis : opix

Ditabrak Dari Belakang, Xavier Simeon Terpaksa Relakan Poin di Catalunya

Xavier Simeon pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 harus merelakan poin pada gelaran Kejuaraan Dunia Moto2 yang berlangsung kemarin di Sirkuit Catalunya, Spanyol (14/6). Padahal di balapan seri ketujuh kemarin dirinya sudah berjuangan keras, namun nasib berkata lain.

Sandro Cortese dari tim Dynavolt Intact GP yang berada dibelakangnya mengalami kecelakaan hingga dia dan motornya ikut menyeret Simeon yang ada di depannya. Pembalap asal Belgia ini tidak bisa berbuat banyak untuk menghindarinya.

Mengawali start di posisi 14, Simeon sudah berjuangan untuk memperbaiki posisinya hingga sempat merangsek ke posisi 6. "Saya melakukan start dengan baik dan masuk di posisi 6, hingga Cortese menabrak saya di tikungan ketiga dan aku tidak bisa berbuat apa-apa," sesal Simeon.

Potensi Simeon di Catalunya belum bisa terbukti akibat kejadian ini, memang hal seperti ini kerap terjadi. "Sayangnya hal seperti ini sudah 2 kali saya alami di Moto2, mereka selalu melakukan kesalahan ini. Memalukan, karena saya sudah menyelesaikan 70% pekerjaan, memperbaiki posisi, dan harusnya saya bisa mempertahankan posisi 6," lanjut pembalap berusia 25 tahun ini.

Sampai seri ketujuh ini Simeon berhasil mengumpulkan 49 poin dari semua seri yang dilombakan. Tanggal 16 Juni nantinya dirinya bersama Tim FOGM2 akan kembali ke Sirkuit Catalunya untuk melakukan sederet test demi menghadapi seri berikutnya di Assen, Belanda. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine