Beranda / Moto2 / Dorna

Dorna Kontrak Sirkuit Sepang Hingga 2016

Tanggal : , Penulis : admin

Dorna Kontrak Sirkuit Sepang Hingga 2016

Penyelenggara balap MotoGP, Dorna Sport melakukan pertemuan dengan pihak Sirkuit Sepang. Dalam pertemuan tersebut telah terjadi kesepakatan bahwa Sirkuit Sepang akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP untuk tiga tahun ke depan.

CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengatakan ada banyak alasan kenapa Sepang tetap masuk dalam kalender balap MotoGP. "Penandatanganan untuk tiga tahun ke depan ini adalah berita fantastis bagi semua pihak yang terlibat di MotoGP," ujarnya.

Menurutnya Sepang juga menjadi sirkuit favorit karena memiliki fasilitas cukup baik. "ini adalah dukungan yang besar guna meningkatkan jumlah fans MotoGP yang lebih besar lagi. Saya berharap tahun depan balapan akan berlangsung lebih menarik lagi," lanjut Ezpeleta.

Seperti diketahui, Sepang menjadi salah satu sirkuit yang masuk ke dalam agenda balap utama MotoGP, Moto2 dan Moto3. Bahkan tahun lalu, antusias penonton balap kuda besi ini pernah mencapai angka 125 ribu pengunjung (tiga hari).

Perjanjian ini tentunya memberikan motivasi tersendiri bagi penggemar dan pelaku balap di kawasan Asia yang saat ini masih diisi oleh Indonesia, Malaysia dan Thailand. Peluang pembalap Asia untuk bisa berlaga di ajang balap dunia Moto3 pun kian terbuka dengan adanya Aaang Asia Talent Cup (ATC) yang resmi dibuka saat dimulainya MotoGP Sepang. Proses seleksinya akan dilakukan satu hari setelah ajang balap dilangsungkan akhir pekan ini.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine