Beranda / Berita / Pertamina

Pertamina Siap Luncurkan BBM Jenis Baru

Tanggal : , Penulis : emir

Pertamina Siap Luncurkan BBM Jenis Baru

Perusahaan bahan bakar milik Negara, Pertamina sebentar lagi akan meluncurkan BBM (bahan bakar minyak) jenis baru. Ya, Pertamina sebentar lagi akan meluncurkan bbm terbarunya dengan RON 90 dengan nama Pertalite.

Bahan bakar ini mengakomodir mereka yang kendaraannya sudah harus menggunakan bahan bakar berkualitas baik namun secara ekonomis dikantong. Sehingga Pertamina melihat segmen antara harga dan kualiatas ini dirasa cocok dan memiliki segmen pasar cukup tinggi.

Pertalite memiliki potensi pasar yang cukup besar, mengingat mayoritas kendaraan yang beredar di Indonesia adalah kendaraan yang memiliki kompresi 9:1 dan 10:1. Dengan tingkat kompresi tersebut maka para pemilik kendaraan membutuhkan bahan bakar yang memiliki RON diatas 90.

Mengutip dari laman Otomotifnet.com, Oktan menjadi penting karena makin tinggi oktan maka bensin tidak mudah terbakar sebelum waktunya. Kompresi tinggi dan suhu tinggi bisa membuat bensin terbakar lebih dulu sebelum dipantik busi. Efeknya, tenaga loyo dan boros BBM. BBM yang rencananya diluncurkan 4 Mei silam ini sedikit tertunda akibat masalah eksternal yang mengkaitkan kehadiran Pertalite dengan masalah politik. Padahal ini merupakan gebrakan bisnis baru dari Pertamina.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine