Beranda / Berita / Kenapa

Kenapa Wanita Lebih Suka Skutik?

Tanggal : , Penulis : admin

Kenapa Wanita Lebih Suka Skutik?

Tak hanya pria, saat ini sepeda motor juga menjadi kendaraan andalan para wanita. Dan, kebanyakan dari mereka memilih skutik sebagai tunggangan harian.

Dari karakternya, skutik memang didesain untuk memudahkan lady bikers. Mulai dari sistem transmisi otomatis yang membuat pengendara wanita tak perlu kerepotan mengoper gigi hingga pengendalian yang cenderung ringan.

Selain itu, penempatan kedua kaki pada dek yang cukup luas membuat posisi duduk menjadi lebih nyaman. Dengan begitu, kaki tidak terhalang oleh foot step atau perseneling yang biasa terdapat pada motor bebek atau sport.

Namun, yang lebih penting bagi mereka (wanita) adalah tempat penyimpanan. Sekarang ini banyak pabrikan, sebut saja Honda yang menyediakan ruang bagasi yang lebih besar di bawah jok. Selain jas hujan, kelebihan ruang ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengakomodasi bawaan seperti tas atau bahkan sepatu.

Wajar jika pertumbuhan pasar skutik terus meningkat. Penjualan skutik pada periode Januari-Mei 2013 mencapai 2.079.206 motor atau 63,42 persen dari total penjualan yang jumlahnya 3.278.543 unit.

Pihak dari PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkap kalau penjualan ini tak lepas dari meningkatnya pengendara wanita yang awalnya hanya 13 persen (data tahun 2004) menjadi 28 persen di tahun 2012 lalu.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine