Beranda / Berita / Motor

Motor Murah Yamaha Hadir Perdana di India

Tanggal : , Penulis : admin

Motor Murah Yamaha Hadir Perdana di India

Yamaha India mengatakan bahwa motor murah Yamaha akan hadir perdana di negeri Hindustan tersebut. Harganya diperkirakan sekitar Rp 5 jutaan.

Produsen sepeda motor asal jepang ini akhirnya mengkonfirmasi bahwa saat ini mereka sedang mengembangkan sebuah sepeda motor kecil yang rencananya dijual dengan kisaran harga di atas.  

banyak yang memprediksi motor ini nantinya akan menggunakan mesin berkapasitas 100-110 cc yang sudah dirancang hemat BBM.  Target pemasarannya adalah untuk konsumen yang ada di pedesaan dimana Yamaha dirasa belum bisa masuk ke kawasan tersebut.

Meski sudah menjelaskan rencananya, namun pihak Yamaha masih bungkam seputar waktu peluncurannya. Akan tetapi, mereka menjanjikan kalau India adalah negara pertama yang menyaksikan produk baru tersebut.

Soal harga, Toshikazu Kobayashi, Managing Director Yamaha Motor Research and Development India mengatakan proyek ini sudah berjalan. "Tapi kami tidak yakin kalau nantinya produk itu akan seharga US $500, lebih atau kurang. Namun, kami akan mencoba agar US $500 menjadi harga patokan," jelas Kobayashi.

Saat ini, Yamaha India cukup kuat dipasar motor sport 150 cc. Di segmen ini Yamaha mampu mendulang penjualan 18 ribu per bulannya. Sementara moto barunya nanti diharapkan bis mendongkrak pasar Yamaha dan juga membantu penjualan sepeda motor Yamaha yang sudah ada sebelumnya.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine