Beranda / Berita / Semua

Semua Produk Global Kawasaki Akan Hadir di Indonesia

Tanggal : , Penulis : admin

Semua Produk Global Kawasaki Akan Hadir di Indonesia

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berencana untuk lebih serius memasarkan model-model sepeda motor globalnya di Indonesia. "Kita memang sedang mengutamakan model-model global," buka Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT KMI ketika ditemui www.otomotifnet.com beberapa waktu yang lalu.

Jadi jangan heran kalau dalam waktu dekat akan makin banyak moge Kawasaki di tanah air, karena hampir semua model global Kawasaki mengusung kapasitas mesin besar.

Ninja ZX14R akan mengisi kelas di atas ZX-6R 636 adalah model yang akan dipasarkan dalam waktu dekat. Motor sport ini memiliki mesin 4 silinder segaris berkapasitas ruang bakar 1.441 cc. Sedang versi terbaru ZX-6R 636 adalah supersport andalan Kawasaki akan memiliki kapasitas mesin yang lebih besar.

Ada pula Versys 650 yang merupakan moge penjelajah kelas menengah. Modelnya dual purpose bermesin 649 cc, DOHC, berpendingin air dengan diameter silinder 83 mm dan langkah 60 mm. Tenaganya mirip ER-6n, yakni sekitar 60-an dk.

Hingga saat ini, sedikitnya ada 10 model global sepeda motor Kawasaki yang telah dijual di Indonesia. Dari trail kecil seperti KX 65, KX 80 juga KSR 110, hingga motor besar seperti Ninja 250FI, KLX 250S, D-Tracker 250X, juga KX 250F, ZX-6R, ER-6n dan Ninja 650R.

"Potensi di Indonesia cukup besar. Ibaratnya jualan apa saja ada yang beli. Tinggal yang beli banyak atau enggak," canda pria ramah yang mengaku sedang menjajaki memasukan Kawasaki W800 ke Indonesia. Itu loh, motor sport klasik bermesin 1 silinder 773 cc yang pernah di panjang di Pekan Raya Jakarta (PRJ) beberapa tahun yang lalu.

Bentuknya didesain layaknya motor era tahun 60-70 an tapi sudah dibekali teknologi terkini seperti injeksi bahan bakar dan rem jenis disk brake. Di pasar moge nasional, rasanya motor ini bakal jadi pesaing Triumph Bonneville yang punya bentuk serupa.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine