Beranda / Berita / Tebing Breksi

Tebing Breksi Destinasi Wisata di Jogja Yang Bikin Betah

Tanggal : , Penulis : Ric

Tebing Breksi Destinasi Wisata di Jogja Yang Bikin Betah

Feders-Ada rencana mau touring ke luar kota ada baiknya arahkan motor Feders ke kota Jogja, karena ada satu lokasi buat touring yang sedang hits yakni Tebing Breksi Jogja.

Tebing breksi Jogja dikemas dengan cara berbeda, memanfaatkan sisa aktivitas warga sekitar, yaitu berupa tebing. 

Tebing bekas galian disulap menyerupai mahakarya seni fenomenal. Tak ayal, tempat wisata yang diresmikan pada 30 Mei 2015 oleh Gubernur D.I Yogyakarta ini mampu menyedot perhatian publik secara cepat, baik pengunjung wisatawan lokal, nasional, bahkan internasional.

Guratan-guratan apik yang ada pada tebing batu breksi terlihat layaknya karya seni luar biasa, hal ini menyerupai area wisata Garuda Wisnu Kencana, Bali, dimana juga merupakan bekas tambang galian yang kemudian dibentuk menjadi wisata.

Wisata tebing breksi Jogja memang menjadi tempat favourite bagi penikmat wisata yang bersifat petualang, karena ditempat ini tersedia lintasan sepeda gunung dan spot panjat tebing. 

Selain itu, tebing breksi juga digemari para penggila fotografi, ada banyak sisi area wisata yang bagus dan sangat cocok dijadikan objek foto, tak jarang tempat ini dijadikan sebagai latar pre wedding. 

Dari tebing breksi ini kamu akan menyaksikan lalu lalang pesawat di Bandara Adi Sucipto. Sementara menjelang senja, kamu akan menikmati pemandangan sunset yang sangat memanjakan mata.

dari puncak tebing breksi, kamu juga akan melihat tempat wisata lain yang ada di Jogja, seperti Candi Prambanan, Candi Barong, Candi Sojiwan, dan tentunya Gunung Merapi. 

Bila kamu mengunjungi di malam hari, kamu juga bisa menyaksikan indahnya sinar lampu di Kota Jogja.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine