Beranda / Berita / Bbm Turun Harga

BBM Premium dan Solar Turun Harga

Tanggal : , Penulis : adit

BBM Premium dan Solar Turun Harga

Melalui Menteri ESDM pemerintah mengumumkan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar pada Rabu, 23 Desember 2015. Premium menjadi lebih murah Rp 150/liter dan Solar lebih murah Rp 800/liter dari harga sebelumnya.

"Harga Premium dari Rp 7.300/liter turun jadi Rp 6.950/liter ini harga keekonomian, tapi karena ada pungutan dana ketahanan energi Rp 200/liter untuk premium, maka harga Premium jadi Rp 7.150/liter," papar Menteri ESDM, Sudirman Said, di Istana Negara, Jakarta seperti dikutip dari Otomotifnet.com.

Masih menurutnya, harga solar dari Rp 6.700/liter turun harga menjadi Rp 5.650/liter, sudah termasuk subsidi Rp 1.000/liter. "Ditambah dana ketahanan energi Rp 300/liter untuk solar, jadi harganya Rp 5.950/liter," lanjutnya.

Keputusan ini akan diberlakukan pada tanggal 5 Januari 2016. Hal ini dimaksudkan agar bisnis retail BBM tidak terganggu akibat adanya selisih harga lama dengan harga baru. "Kita berikan kesempatan para distributor dan pengecer untuk menghabiskan stok yang ada serta melakukan langkah persiapan yang diperlukan," ungkap Sudirman.


Source  : www.otomotifnet.com
Foto    : www.indobolanews.com

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine